Selasa, 25 Oktober 2011

Timnas U-23 Cukur Timor Leste

Selasa, 25 Oktober 2011 17:25 wib
 0  70 0
Timnas U-23 vs Timor Leste (Heru Haryono/ Okezone)
Timnas U-23 vs Timor Leste (Heru Haryono/ Okezone)
JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia sukses mencukur Timor Leste 5-0 dalam pertandingan ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selasa (25/10/2011).

Babak pertama


Indonesia yang bermain di depan publiknya sendiri mampu tampil lebih ofensif sejak awal babak pertama. Terbukti, pertandingan baru berjalan 5 menit, gawang Timor Leste sudah bobol oleh tandukan Abdurrahman yang memanfaatkan sepak pojok.

Dua menit berselang, Tim Garuda Muda kembali menambah keunggulan lewat sontekan Ferdinand Sinaga setelah mendapat umpan dari Egi Melgiansyah sehingga membuat Indonesia unggul 2-0.

Timor Leste sendiri bermain cukup keras dalam pertandingan ini untuk menjegal para pemain Indonesia yang terus-menerus menguasai pertandingan. Permainan keras Timor Leste berbuah manis bagi Indonesia ketika Okto Maniani ditekel pemain belakang tim tamu. Alhasil, wasit menunjuk titik putih di menit ke-16. Patrick Wanggai yang dipercaya sebagi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga mampu membawa Indonesia unggul 3-0.

Pertahanan Timnas U-23 sendiri bermain cukup disiplin sehingga mampu meredam serangan tim asuhan Antonio Carlos Viera itu. Indonesia malah bisa memperbesar kedudukan menjadi 4-0 di menit ke-21 setelah penalti Egi Melgiansyah tak mampu dibendung kiper Timor Leste. Penalti sendiri didapat Indonesia karena Andik Vermansyah dilanggar di kotak terlarang oleh bek Timor Leste.

Timor Leste sendiri sempat beberapa mencoba menembus pertahanan Timnas lewat serangan balik, namun rapatnya barisan pertahanan Indonesia masih belum bisa ditaklukkan Jese Antonio Pinto dkk.

Memimpin dengan empat gol, tak membuat Indonesia mengendurkan serangannya. Tim asuhan Rahmad Darmawan masih menguasai jalannya pertandingan, beberapa kali peluang sempat didapat, sayang belum ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Babak kedua

Di 45 menit kedua, Timor Leste yang tertinggal empat gol mencoba memperkecil ketinggalan. Permainan negara yang memisahkan diri dari Indonesia ini lebih ofensif di babak kedua.

Serangan dari dua sisi sayap menjadi andalan Timor Leste untuk membongkar pertahanan Indonesia, namun kurang sempurnanya penyelesaian akhir membuat tim asuhan Antonio Carlos Viera tak mampu merobek gawang Indonesia.

Timor Leste yang bermain keras menjurus kasar mendapat ganjaran dari wasit, Wellington Rocha yang sudah mengantongi kartu kuning di babak pertama langsung dihukum kartu merah di menit 67 karena menjegal dengan keras Johan Juansyah.

Unggul pemain membuat Indonesia berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 5-0 setelah pemain pengganti Syamsir Alam mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Timor Leste di menit ke-72.

Tempo permainan kedua tim sendiri lebih lambat ketimbang babak pertama. Hujan yang turun di pertengahan babak kedua ikut berperan menjadikan permainan kurang maksimal. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta, Indonesia menang 5-0 atas Timor Leste.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar